Rabu, 11 Juni 2008

Universitas IGM


Jumat, 6 Juni 2008 pukul 14.30 WIB, Ball Room Hotel Novotel Palembang menjadi saksi bersejarah berdirinya Universitas IGM (Indo Global Mandiri) yang merupakan 'peleburan' STMIK dan STTP IGM.

SK Universitas IGM diserahkan langsung oleh Firdaus (Kasubdin Akademik Dirjen Dikti Depdiknas RI) kepada Ketua Yayasan IGM, Marzuki Alie dihadapan undangan terbatas.

Universitas IGM terdiri dari:

1. Fakultas Teknik Sipil dan Pemetaan
- Teknik Sipil (S1)
- Planologi (S1)
- Survei dan Pemetaan (D3)
- Teknik Jalan Raya (D3)
- Teknik Pengairan (D3)

2. Fakultas Teknologi Industri
- Teknik Informatika (S1)
- Sistem Komputer (S1)
- Teknik Komputer (D3)

3. Fakultas Arsitektur dan Pertamanan
- Teknik Arsitektur (S1 & D3)
- Teknik Penyehatan Lingkungan (D3)

4. Fakultas Ilmu Komputer
- Sistem Informasi (S1)
- Manajemen Informatika (D3 & D1)
- Komputerisasi Akuntansi (D3)

5. Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya
- Ilmu Pemerintahan (S1)
- Desain Komunikasi Visual (S1)

6. Fakultas Ekonomi
- Manajemen (S1)
- Akuntansi (S1)

Launching ditandai dengan penekanan mouse dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pemotongan tumpeng. Hal yang cukup unik adalah penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ketua Yayasan, Perwakilan Dirjen Dikti, Gubernur Sumsel (diwakili oleh Asisten II) dan Guru Besar UI A. Syahroza (orasi ilmiah).


2 komentar:

Boleh Jugo mengatakan...

Pertama-tama saya selaku alumni mengucapkan selamat buat IGM yang telah menjadi Universitas, disamping itu saya berharap agar Universitas IGM dapat lebih berkembang harus dilakukan perombakan tanpa adanya unsur keluarga terutama gelar yang tidak sesuai dgn jenjang karirnya biar tidak terulang kejadian2x masa silam.

ryo_ndes mengatakan...

Salam kenal bapak...
Saya baru baca profil dari Universitas Indo Global Mandiri, kayaknya kampus ini visinya bagus banget & pastinya juga para staff karyawan serta dosen-dosenya ahli dibidangnya juga... Saya tertarik untuk belajar sedikit dengan Universitas ini & bisa minta tlg gak pak....???
Gini saya ada problem sdkt, Saya mau tanya, saya ada kendala dengan pekerjaan saya, dikantor saya diperintahkan untuk mengarsipkan semua file yang ada dikantor tapi dengan "digital file". Nah saya kurang paham dengan konsep digital file itu gimana, dan rancangannya seperti apa juga....?? apa yang harus saya lakukan terlebih dahulu,saya minta tlg ya mas bantu saya untuk pengarsipan digital file karena arsip yang ada dikantor saya sudah menumpuk.... Tolong balas di email saya aja ya mas "rivan_160888@yahoo.co.id"
sebelumnya saya berterima kasih telah membaca komentar saya, dan saya lebih berterima kasih jika bapak ingin membantu saya pengarsipan dengan digital file...